Berbicara tentang motor, tentu HONDA adalah yang nomor satu di dalam pikiran kita. Hal itu tak dapat dipungkiri karena memang motor identik dengan Honda, bahkan saking besarnya pengaruh Honda pada kehidupan masyrakat Indonesia, tak jarang orang menyebut semua jenis motor dengan sebutan Honda. Saya rasa itulah yang membuat pasaran dan minat masyarakat Indonesia pada motor Honda takkan bisa tersaingi oleh merek lain, ya, karena memang sudah mengakar dalam pikiran masyarakat Indonesia.

    Sebuah kenyataan lain yang sampai saat ini masih menjadi bahan pertimbangan utama seseorang untuk memilih motor adalah faktor keiritan dan harga jual kembali. Untuk masalah keiritan kendaraan bermotor (sepeda motor), tentu produk paling terkenal dengan keiritannya adalah produk-produk dari Honda dan saya sangat yakin semua orang pasti mengakui akan hal tersebut. Harga jual kembali dari produk Honda pun adalah yang paling stabil dan tinggi. Mungkin ketika motor merek selain Honda harga jatuh sampai 3 - 4 juta setelah pemakaian setahun, maka merek Honda penurunannya hanya berkisar antara 1 – 2 juta penurunannya. Tidak percaya? (Silakan Anda cek sendiri dipasaran..hehehe…).



      Perkembangan kendaraan bermotor dewasa ini memang sangat pesat. Berbagai jenis dan model pun keluar silih berganti. Ada yang keluar dan banyak diminati masyarakat, ada juga yang keluar sebagai produk gagal. Selain jenis dan model yang selalu berubah untuk menarik minat konsumen, pengembangan teknologi kendaraan pun tak jarang dilakukan. Dan rasanya untuk saat ini tekhnologi yang paling baru adalah tekhnologi injeksi. Dan ternyata merek paling ternama di Indonesia ‘HONDA’ adalah pionir pemakai tekhnologi injeksi di Indonesia.

Lantas apakah yang dimaksud dengan injeksi pada motor? Keuntungan apa yang diberikan oleh tekhnologi baru ini? Mungkin istilah injeksi sudah sering kita dengar, tetapi untuk pemahaman dan perincian tentang teknologi ini masih kurang dipahami betul oleh masyarakat.




        Tekhnologi Injeksi merupakan sebuah teknologi baru yang digunakan pada mesin pembakaran (mobil atau pun sepeda motor) yaitu pencampuran bahan bakar dengan udara sebelum dibakar. Injeksi bahan bakar dapat mengontrol pencampuran bahan bakar dan udara sangat tepat, baik dalam porsi maupun keseragaman bahan bakar dengan udara. Dengan adanya pencampuran yang sangat tepat tersebut tentu akan menjadikan kerja mesin lebih maksimal. Ada beberapa keuntungan atau bisa juga disebut dengan keunggulan dari penggunaan tekhnologi injeksi, yaitu penghematan bahan bakar, tarikan mesin yang lebih responsif, mengurangi emisi gas buang, mesin mudah dihidupkan, perawatan yang lebih mudah, dan tentunya lebih ramah lingkungan.

     Kehematan bahan bakar merupakan salah satu faktor yang sangat diperhatikan oleh para konsumen. Terlebih saat ini banyak sekali kampanye yang menyuarakan penghematan minyak bumi diseluruh negara. Dengan tekhnologi injeksi ini persoalan penghematan bahan bakar tentu akan sangat berhasil karena tekhnologi injeksi ini bekerja membuat campuran udara dan bahan bakar di dalam mesin selalu akurat yang pada akhirnya membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien alias hemat. Selain pencampuran udara dan bensin yang selalu akurat pada semua tingkat putaran mesin, tekhnologi ini juga mengatur volume penyemprotan bensin yang selalu akurat karena dikontrol oleh ECU sesuai dengan masukan sensor-sensor yang ada di mesin. Sensor-sensor tersebut misalnya sensor rpm, jumlah udara masuk, posisi katup gas, sampai pada sensor kondisi cuaca di sekitar mesin.

       Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin merupakan salah satu keunggulan motor injeksi yang membuat akselerasi lebih responsif pada mesin. Hal tersebut terjadi karena jika terjadi ketidakseimbangan pengaturan bahan bakar dan udara dalam pembakaran di dalam mesin akan membuat tarikan motor kurang responsif, sedangkan pada motor injeksi hal tersebut tidak akan terjadi karena motor injeksi menempatkan pengabut bensin (injektor) dekat silinder. Saluran bensin yang menuju injektor bertekanan antara 2,5 s/d 3,0 kg/cm2 lebih tinggi dari tekanan intake manifold. Berhubung diameter mulut injektor sangat kecil, ketika sinyal listrik dari ECU mengaktifkan injektor maka bensin yang menyembur berbentuk kabut. Saat katup gas dibuka, udara dan bensin menghasilkan campuran yang homogen serta perbandingan yang ideal. Dibantu mutu api yang bagus akan menghasilkan pembakaran sempurna. Dan dapat ditebak bagaimana hasilnya. SEMPURNA.


         Keunggulan lain yang perlu diketahui dari penggunaan tekhnologi injeksi yaitu.
1. Kemudahan dalam melakukan perawatan berkat adanya MIL (Malfuction      Indicator Lamp) yang akan mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu indikator.


2. Lebih ramah lingkungan karena adanya perpaduan dari sensor O2 dan catalytic converter yang terdapat pada teknologi PGM-Fi.


3. Memiliki kemudahan dalam menghidupkan mesin dalam berbagai macam kondisi suhu udara berkat teknologi PGM-Fi.


Untuk mengetahui berbagai macam tentang honda, dari produk baru sampai pada acara-acara yang dilakukan honda, silakan kunjungi Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda di http://www.welovehonda.com/


         Sekadar informasi, saat ini motor Honda yang telah memakai tekhnologi injeksi antara lain Honda CBR 250R, CBR 150R, Revo AT, Honda Spacy Helm in PGM-FI, PCX, Honda Supra X 125 PGM-FI, dan juga Honda Supra x 125 Helm in PGM-FI.


Saya rasa setelah mengetahui berbagai keunggulan tekhnologi injeksi pada motor honda, tentu kita tidak ingin melawatkan kesempatan untuk menikmati berbagai keunggulan yang telah disediakan oleh Honda. Dan jangan salah pilih Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. 


Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

Anonim mengatakan... 13 Maret 2012 17.35

Honda semakin di depan.....dan di depannya lagi...

ale mengatakan... 13 Maret 2012 17.36

selamat berkopetisi bro....

sepeda motor injeksi mengatakan... 1 April 2012 16.10

Semoga berhasil kontes seo-nya nya bro, ane dukung biar cepat nyampe di area nominasi

Miradt mengatakan... 1 April 2012 23.22

Selamat Berjuang

Tech IT mengatakan... 8 April 2012 00.28

DAN SATULAHGI TEKNOLOGI PGM.FI " NEW VARIO TECHNO 125 PGM.FI "
HONDA SEMAKIN TAK TERTANDINGI yang lain SEMAKIN P A S R A H :-)

 
Top